Selasa, 23 Maret 2010

kehamilan pertama

Senang, deg-deg an dan sejenis nya yang lain itu yang sedang saya rasakan sekarang. Ini adalah kehamilan pertama saya. Hari ini umur kandungannya sekitar 16-17 minggu (hasil USG dari dokter Giana di Bogor).

Kemarin ketika cek kedokter dan USG saya sudah bisa melihat kepala tulang belakang dan jari-jari tangan si baby yang mungil ini. kebahagian saya ditambah ketika saya kontrol kedokter saya ditemani suami saya yang rela membolos kantor demi saya cek kedokter. Suami saya bahagia sekali melihat baby nya yang bergerak di dalam perut saya. Alhamdulillah ya Allah.

Saya diberi vitamin 2 macam Fetavita dan Eturol. Yang ternyata Ooh My Good harganya mahal (menurut saya :p) Fetavita itu saya beli di apotik yang katanya murah di Bogor @ Rp.7.000,00 kalau Eturol @ Rp. 4.000,00 kebayang tuh di kalikan 30 berapa yang harus saya bayar untuk vitaminnya saja selama 1 bulan ini. waktu saya tanya kenapa vitaminnya kenceng banget dokter bilangnya berhubung saya ini perokok aktif sekali mangkanya diberi Eturol, vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan. Kalau untu Fetavita sih saya juga kurang tahu itu vitamin gunanya untuk apa.

Pada tri semester pertama kehamilan saya coba untuk minum susu Prenagen Emesis untuk awal kehamilan, ternyata saya tidak cocok minum susu itu karena saya malah jadi eneg. Akhirnya saya ganti dengan Lactamil awal kehamilan, saya merasa lebih cocok dengan susu yang ini padahal harganya lebih murah yah daripada Prenagen. Memasuki Tri semester kedua ini saya coba untuk minum Anmum Materna. Cuma kok untuk sekarang ini sedikit malas yah saya untuk minum susu. Susu ini rasa nya tidak se susu, susu yang lain sedikit lebih ringan cocok untuk yang suka mual dan eneg jika minum susu.

Memang banyak sekali perbedaan antara sebelum berbadan dua dengan waktu hamil seperti ini. Memang sih bawaannya semua jadi lebih mudah cape dan sensitif. Tapi menikmati ini semua memang hal yang paling baik dan menyenangkan.

2 comments:

Anonim mengatakan...

Pasti sekarang anaknya udah bisa jalan ya bu ?

Unknown mengatakan...

Brp banyak minum eturol bisa hamil..terimakasih

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates